S I A

BELAJAR DENGAN MENYENANGKAN DAN BERMAKNA

shape image

BELAJAR DENGAN MENYENANGKAN DAN BERMAKNA

 


 
Senin 15 mei 2023 pembelajaran matematika terasa berbeda dari biasanya. kegiatan pembelajaran yang biasanya di dalam kelas, kali ini dilakukan di jalan. materi matematika yang dipelajari adalah statistika.
sebelum siswa dan siswi turun ke lapangan mereka diberikan penjelasan terlebih dahulu tentang apa itu statistika, bagaimana cara mengambil, mengolah, menganalisis, dan menyajikan data. 
setelah pengantar statistika disampaikan selanjutnya siswa dan siswi praktik untuk mendapatkan data statistik kendaraan yang melintasi jalan bondowoso-jember selama 20 menit dan pengambilan data dimulai pukul 10.25.
dengan adanya kegiatan pembelajaran diluar kelas, siswa sangat senang sekali karena mereka mempunyai pengalaman belajar yang berbeda, selain itu mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang macam-macam kendaraan.
harapan dari pembelajaran ini siswa siswi lebih menyukai matematika dan semngat dalam belajar matematika. hasil dari pengumpulan data tersebut akan disajikan dalam bentuk teks eksposisi dan video.
 

 
 

Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi