S I A

SERBA SERBI LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) KE 31 PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023

shape image

SERBA SERBI LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) KE 31 PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023



 LKS (lomba kompetensi siswa)  tingkat jawa timur merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh dinas provinsi bagi siswa siswi sekolah menengah kejuruan. Tahun ini berlokasi di Jember, smk dr soebandi bertepatan menjadi tuan rumah untuk bidang keahlian farmasi dan keperawatan. Sebagai tuan rumah smk dr soebandi juga mengadakan stand bazar yang bertujuan mengenalkan makanan dan produk khas jember. Beberapa stand diantaranya menjual batik khas jember, makanan tradisional, camilan khas jember juga minuman herbal buatan siswa siswa smk dr. Soebandi. 

Hari pertama dilaksanakan pada selasa, 23 mei 2023 dengan agenda registrasi peserta, tes tulis, CBT, dan observasi. Antusiasme peserta dan tuan rumah sangat baik sehingga kegiatan berjalan begitu tertib. Kegitan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama ialah tes tulis dan CBT. Peserta begitu menikmati tiap lembar soal dengan penuh semangat. Sesi kedua berlangsung setelah ishoma pada siang hari. Sesi kedua merupakan observasi yang dilakukan peserta untuk adabtasi terhadap laboratorium dan alat yang nantikan digunakan praktik pada hari kedua. Sesi observasi ini juga menjadi salah satu kiat tempur bagi peserta dalam perlombaan yang begitu sengit ini.

Dilain sudut, pembukaan lks kontingen Jember berlangsung sangat meriah. Berbagai penampilan mulai musik, fashion show, maupun  kesenian daerah jember turut ditampilkan demi kemeriahan acara tersebut.  Kepala dinas provinsi turut hadir dalam kemeriahan pembukaan lomba kompetensi siswa yang bertempat di gelanggang olah raga Politeknik Negeri Jember. Pada kemeriahan tersebut kepala smk dr soebandi yang turut hadir berkesempatan bertemu dan berbincang dengan kepala dinas provinsi.

Be Smart | Be Expert | Be Excellent SOEBANDI JAYA!


#ppdbsmk #smk #smkfarmasi #smkapl #smkkeperawatan #smkjember #ppdben #ppdbjember #smkkesehatanjember #smkbisasmkhebat #smkbisa #smkheb #merdekabelajar #smkpk #profilpelajarp #smkpusatkeunggulan Wlks #lkssmk #lkssmkkabjember #lkssmkjatim #lkssm

Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi