S I A

BELAJAR KIMIA MENYENANGKAN DAN BERMAKNA

shape image

BELAJAR KIMIA MENYENANGKAN DAN BERMAKNA


 Siapa bilang pembelajaran mapel KIMIA di kelas tidak bisa menyenangkan... Nah...pada hari ini pembelajaran KIMIA membahas tentang materi *Konfigurasi elektron* yang berhubungan dengan *Tabel Periodik*. Agar pembelajaranya  menyenangkan Tidak menegangkan dan membosankan siswa diminta membuat replika tabel periodik dari kertas bufalo berbagai warna yang disusun di lantai kelas. Kemudian peserta didik di beri kartu unsur yang sudah tertera nomor atomnya. 

Dari nomor atom tersebut perserta didik diminta untuk mencari posisi unsur berdasarkan konfigurasi elektronya. Cara mencarinya dengan menghitung dari nomor atom yg tertera di kartu unsur yang telah diberikan. 

Setelah tahu posisinya maka, mereka diwajibkan untuk meletakkan kartu unsur tersebut pada replika tabel periodik. 



Ketika peserta didik salah dalam meletakan posisi unsur dalam replika tabel periodik maka, ada tugas tambahan yang diberikan  kepada mereka yaitu membuat video kalrifikasi dan koreksi terhadap kesalahan yang sudah mereka lakukan. Video klarifikasi dan koreksi yg telah mereka buat wajib di posting di media sosial yang mereka Miliki baik WA maupun IG.

Nah.....menarik sekali bukan pembelajarannya.

Be Smart | Be Expert | Be Excellent SOEBANDI JAYA!




#ppdbsmk #smk #smkfarmasi #smkapl #smkkeperawatan #smkjember #ppdben #ppdbjember #smkkesehatanjember #smkbisasmkhebat #smkbisa #smkheb #merdekabelajar #smkpk #profilpelajarp #smkpusatkeunggulan

Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi