S I A

MENGEKSPRESIKAN DIRI MELALUI SENI

shape image

MENGEKSPRESIKAN DIRI MELALUI SENI

Berpuisi adalah seni dalam mengapresiasikan diri. Musikalisasi puisi karya siswa smk dr. Soebandi konsentrasi asisten keperawatan merupakan wujud dari merdeka belajar. Mereka dengan senang dan antusias dalam berpuisi. Mungkin karna kemasan tugasnya seperti bermain peran.  Sebelum penggarapan musikalisasi, mereka mendalami materi berupa teori. Agar tidak membosankan dikemaslah dalam pembelajaran diluar kelas.  Perihal citraan, rima, majas, irama dan sbgnya mereka rasakan sendiri. Citraan penglihatan mereka melihat burung rumput pohon batu dsb. Bagaimana dengan rima dan irama? Tentu saja dengan model. Tentu beberapa temannya ada yang pernah membaca puisi. Ia tidak sungkan menjadi model.



Pertemuan berikutnya ialah rencana projek. Mengatur konsep itu perlu. Bagaimana mereka tau? 

Tentu guru sebagai fasilitator sudsh menyiapkan yaitu berupa video musikalisasi. Jadilah pembelajaran hari itu observasi dengan cara nobar. Terlihat dari raut wajah mereka bahwa didalam kepala sedang menyusun konsep dari masing2 kelompok. Hari itupun mereka melakukan diskusi dalam penentuan konsep. Dimana lokasinya. Prosesnya. Menyenangkan sekali melihat siswa bersemangat dalam belajar. Apalagi ada hasil yang tidak mengecewakan. Sebuah musikalisasi yang apik.


Be Smart | Be Expert | Be Excellent SOEBANDI JAYA!


#ppdbsmk #smk #smkfarmasi #smkapl #smkkeperawatan #smkjember #ppdben #ppdbjember #smkkesehatanjember #smkbisasmkhebat #smkbisa #smkheb #merdekabelajar #smkpk #profilpelajarp #smkpusatkeunggulan Wlks #lkssmk #lkssmkkabjember

Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi