S I A

MENGENALKAN BUDAYA INDONESIA

shape image

MENGENALKAN BUDAYA INDONESIA





SMK dr. soebandi melaksakan KURIKULUM MERDEKA sejak tahun 2022. Salah satu kegiatan pada kurikulum merdeka dalah memberikan pembelajaran bermakna pada peserta didik. 

Mata pelajaran Sejarah indonesia merupakan pelajaran yang membuat sabagian besar peserta didik mengalami kejenuhan karena hanya bercerita dan membaca buku sejarah. Guru sejarah Indonesia  SMK dr. Soebandi yaitu Noga Faisal, M.Sos membuat sebuah inovasi yaitu mengajak anak-anak ke tempat penyimpanan benda cagar budaya dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten jember di Jl. DR. Soebandi No.29, Kreongan Atas, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68118. 

Selama berada di tempat pinyimpanan benda cagar budaya mereka melihat benda-benda cagar budaya dan secara langsung dijelaskan oleh bapak Noga selaku guru sejarah Indonesia. sehingga mereka bisa melihat dan menyentuh serta mengetahui fungsi dari benda tersebut. 

Pembelajaran yang dilakukan tersebut memberikan suasana dan pengalaman baru kepada peserta didik tentang belajar sejarah Indonesia.




Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi