S I A

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

shape image

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER


 


Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya merupakan salah satu hari bersejarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dan pada hari itu juga, seluruh warga SMK dr. Soebandi menyelenggarakan Upacara memperingati hari pahlawan.

Nilai-nilai yang dapat dipetik dari Hari Pahlawan 10 November.

Kemerdekaan yang dinikmati masyarakat Indonesia saat ini tak terlepas dari karunia Tuhan serta pengorbanan para pahlawan. Para pahlawan gugur di medan perang demi mempertahankan bangsa dan negara. Hari Pahlawan memiliki beberapa nilai nilai penting yang dapat di teladani, seperti menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air, meningkatkan apresiasi terhadap sejarah dan budaya Indonesia, serta dapat dijadikan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

 pada hari jumat setelah melaksanakan upacara hari Pahlawan suluruh peserta didik menampilkan kreatifitas yang dimiliki kelasnya. penampilakan yang disuguhkan oleh peserta didik adalah, drama, pusi, tari dan paduan suara.



 


Pada saat yang bersamaan tanggal 10 november 2023 tim Paduan Suara GIANDRA GITA SUARA mendapatkan penghargaan harapan 2 setelah mengikuti kegiatan CHOIR COMPETITION yang diselenggarakan oleh UIN KHAS JEMBER.

Jl. dr.Soebandi No. 99 Patrang - Jember
SMK dr.Soebandi